Sabtu, 25 Juli 2009

Perjalanan hidup

Alhamdulillah, 42 tahun sudah usiaku dihari ini. Ucapan rasa syukur, secara langsung terucap dari bibir ini ketika kuterjaga dari tidur lelapku, tepatnya jam 3.30, seiring dengan kerasnya bunyi jam weker yang sengaja selalu kuletakkan jauh dariku.

Panjang sudah kugoreskan tinta pada lembaran kertas putih perjalanan hidup ini.

Entah bagaimana isi catatan buku harian amal ibadah perbuatanku, tentunya sangat tergantung dari implementasi yang bersumber dari ucapanku dan perbuatanku serta kepekaanku terhadap sekelilingku.

Memang benar adanya, “ Tafakur sejenak lebih baik dari pada beribadah terus menerus “, sehingga hati kita akan dapat menjadi peka untuk membedakan segala tindakan baik atau buruk.

Ya, masih banyak yang harus aku perbaiki dalam diri ini. Memperbaiki segala kesalahan dan meningkatkan apa yang sudah baik.

Selain Al qur’an, Al Hadits dan suri tauladan Rasul sebagai petunjuk jalan kebenaran yang pasti, tentunya ada orang-orang terdekat seperti Orang tuaku, Istriku, anakku juga sahabatku, mereka semua dapat kujadikan petunjuk kebaikan untuk mengkoreksi diriku.

Ya, Sebagai referensi, karena manusia hidup itu perlu referensi.

Dan, Jika Allah masih berkenan memberikan kesempatan berupa waktu yang panjang pada diriku, maka akan kutingkatkan ibadah dan perbuatanku yang bermanfaat bagi orang lain. Sehingga sedikit demi sedikit berkuranglah noda hitam yang menyelimuti hati ini, lalu hanya menjadi bercak hitam, dan lambat laun bercak tersebut akan menghilang dan menjadi hati yang suci bersih seperti sediakala saat aku baru dilahirkan.

Semoga do’a ini diijabah….Amin.

Salam,

HJK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar