Kamis, 02 Juli 2009

Anak ke 2 ku

Nadya Raudillah Puteri
Nadya,

Ya, itu nama kecilnya, namun kerap sekali teman-teman sekolah memanggil namanya cukup dengan sebutan " Nad " saja. Tetapi, beberapa temen lainnya terkadang ada yang memanggilnya dengan sebutan " Bebby ".

Namun, jika berada di rumah, kami sekeluarga terbiasa memanggilnya dengan sebutan " Dek ", karena memang dia anak yang paling kecil (meskipun sekarang tidak bisa dibilang kecil lagi).

Ya, apapun panggilan yang diberikan oleh teman juga sahabatnya, bagi saya dia adalah anak ke 2 yang sangat manis dan manja, lahir di Kendari 12 Oktober 1997.

Tingkah lakunya selalu membuat saya kangen dan ingin segera pulang ke rumah. Bercanda di kamar, di ruang TV, di meja makan, di ruang tamu, dan di segala tempat juga kesempatan.
Kalo lagi manja, bicaranya seperti anak " BAYI " yang baru bisa bicara....ah, betul betul menggemaskan.

Perhatiannya kepada saya, juga rajinnya dalam menjalankan ibadah sholat 5 waktu, dan tak jarang juga sholat sunnah tahajud (jika ada maunya), selalu membuat saya teringat dengannya. HP dengan pulsa yang saya belikan hanya Rp. 5000 / minggu, tidak membuatnya sayang untuk menelpon atau sekedar SMS menanyakan keberadaan serta keadaan saya.

Dalam hal mengaji, penguasaannya tentang Gorib dan Tajwid sangat membanggakan, sehingga sering kali, jika saya sedang mengaji di sampingnya, pasti akan selalu dikoreksi olehnya, " Ayah sayang, di situ ada Idgham Miim Saakin, jadi, kalo mim ketemu dengan mim harus dibaca mendengung ", dan sebagainya. Sampai-sampai bacaan panjang pendeknya pun dikoreksinya, "Ayah sayang, kalo yang ini bacaannya harus 3 sakta...(dengan tangannya dia mengetuk lantai, untuk menghitung tanda panjang 3 sakta) ".

Subhanallah, saya yakin bahwa semua itu berkat terijabahnya do'a oleh Alah SWT, serta kerja keras istriku yang tercinta dalam mendidik dek Nadya menjadi seperti sekarang ini.

Dalam setiap saat saya selalu bersyukur, Terima Kasih Ya Allah, Engkau telah memberikan padaku Istri yang sholehah, bersama anak-anak yang sholeh dan sholehah, yang selalu mengingatkanku dalam hal kebenaran dan dalam hal kesabaran. Sehingga, terwujudlah keluarga sakinah ma waddah wa rohmah.

AMIN

Nambah dikit :

Nama Nadya, saya ambil dari kata NADIYAH = Golongan/ kumpulan,
sedangkan Raudillah, saya ambil dari kata RAUDLAH = Taman surga,
Dan Puteri, saya ambil persamaan dari kata Wanita.

Jadi, saya berharap dengan pemberian nama tersebut agar selalu tertanam di hati agar menjadi do'a untuknya, sehingga nantinya dek Nadya dapat termasuk di dalam " Golongan wanita yang berada di taman surga "....Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar