Rabu, 07 Desember 2011

Proses VO yg berbelit

Sabar...sabar...dan sabar....

Banyak hambatan dan halangan dihadapan kita, kadang membuat adrenalin kita langsung memuncak. Sekecil apapun masalahnya, jika semuanya menjadi percuma, maka serasa sia-sia saja pengorbanan waktu yang sudah digunakan.

Menyelesaikan tugas sesuai tanggung-jawab dengan batasan waktu, itu sudah biasa. Bekerja dari pagi hingga pagi lagi, itupun sudah biassa. Semua yang terlibat, sebenarnya sudah sangat letih dan lelah, namun mereka mengabaikan rasa letihnya hingga semuanya selesai. Karena mereka semua tetap kommit akan batas waktu yang telah ditetapkan.

Semua bekerja tanpa mengenal lelah dan putus asa. Koreksi terus menerus, padahal waktu sudah terbatas. Pagi, siang, malam, hingga ke pagi lagi, hanya untuk menyiapkan tugas data yang diinginkan. Semua mempunyai peran masing-masing dalam penyiapan data yang dibutuhkan. Namun ketika jadwal yang diberikan sudah habis, data tersebut sudah selesai dan langsung diserahkan pada yang berkompeten, .....eeeh,... setelah diterima, .... ternyata tidak dibahas dan hanya tergeletak di atas meja tanpa disentuh sedikitpun.

hmmmm.... ternyata kesabaran sedang di uji, ....

Ya, sebenarnya ujian ini sangat kecil, namun sempat membuat hati mejadi kesal.
Dan sebenarnya, tidak ada yang sia-sia terhadap apa yang sudah dikerjakan.
Itu hanya prasangka kekecewaan saja.
Saya yakin, pada akhirnya akan berbuah kebaikan.

Semoga semua mempunyai hikmah yang terkandung di dalamnya.

----------------------------------

---- Ketika aku memohon kemudahan, Allah memberikan kesulitan agar aku mengerti proses birokrasi yang benar untuk selanjutnya menjadi mudah ----

---- Ketika aku memohon kesabaran, Allah memberikan ujian agar membuatku semakin sabar ----

Ini yang terkadang terlupakan olehku....



Salam,
HJK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar