Sabtu, 24 Desember 2011

Banda Aceh rencana hujan seminggu

Ternyata orang-orang di Banda Aceh memiliki kesamaan dalam memprediksi hujan dengan orang2 pada umumnya. Jika hujan jatuh pada hari Jum'at, maka akan datang hujan lagi selama 1 minggu kedepan.... waduh....

Ketika saya mengerjakan proyek di Pulau Jawa, di Kendari, di Makassar, dan di Padang, merekapun mempunyai prediksi yang sama jika hujan jatuh pada hari Jum'at.

Heran juga sih, dari mana datangnya ilmu perhitungan tersebut. Apakah mempergunakan rumus Phytagoras, interpolasi, integral, Linier, Parabola, Matrix, Sinus, Cosinus, Tangen... ha haaa, semakin ngaco gara2 kehujanan.
Ya,.... Mungkin saja ada dasar perhitungannya, atau informasi turun temurun dari para leluhur.

Memang sih, sewaktu saya kecil dulu pernah mendengarnya sejak jaman mbah Buyut saya masih hidup. Sewaktu saya tanyakan pada mbah Buyut, ternyata dia juga tau dari mbah Buyutnya juga.... ha haaaa...

Tapi, kenapa ya perkiraan itu menjadi benar adanya.
Saya nggak paham ilmu alam, ilmu falaq, ilmu rukyah, dan ilmu hitam... saya hanya ingin tahu apa penyebabnya, ya ?

Apakah juga karena pengaruh rotasi bumi, pengaruh rotasi galaxy lainnya, atau bumi  mengorbit menjauh dari matahari...aaahh ga tau dah.... yang penting bila turun hujan pada hari jum'at, maka akan berkelanjutan hingga 1 minggu ke depan.

Makanya, jangan banyak cucian. Kalopun ada, jemuran agar dimasukkan kedalam rumah. Sehingga pada saat mau keluar rumah, ga kepikiran sama jemuran lagi di rumah....

jangan sampai "wah jemuran lupa diangkat !!!!".

wkwkwkwk......

Tapi, yang jelas ada tangan Allah di sini. Karena, tak akan jatuh selembar daunpun dari pohon, tanpa ridho dari Allah SWT. Semua sudah diatur oleh Allah, agar terjadi keseimbangan di dalam seluruh alam jagat raya ini. Alam raya ini akan mencari keseimbangannya sesuai dengan Sunnatullah-Nya.



Salam,
HJK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar