Selasa, 20 Desember 2011

Bunda

Iseng-iseng buka laptop milik Kak Izam. Kutemukan puisi ciptaannya sendiri berjudul Bunda.

Hmmm...lucu juga...apa dia sendiri yang membuatnya, ya ?
Saat itu Kak Izam masih duduk di bangku SD Kelas VI B di Ar Ridho Jakarta Timur.

Ku coba mengcopy nya dan menyimpannya dalam blog ini, untuk kenanganku sendiri. Siapa tahu suatu saat nanti, Kak Izam akan membacanya lagi... hhhh....

Berikut puisi yang dibuatnya :

Bunda
Ciptaan : Rachmatu Bill Multazam -VI B

Detik demi detik, Menit demi menit
Jam demi jam, Hari demi hari
Bunda mengandung aku selama sembilan bulan
Dengan penuh kasih dan sayang

Pada akhirnya hari kelahiran ku pun tiba, saat itu bundaku berdoa
” Ya allah, selamatkan diriku dan bayi ku,
andai saja kau ambil nyawa ku hari ini ya allah,
aku ikhlas, asal kau lahirkan anak ku dengan selamat ”
Saat itu aku pun lahir atas doa ayah, bunda, kakek, dan nenek
Telinga kanan ku di kumandangkan adzan dan di telinga kiriku di qomatkan
Mengalir dalam tubuh dan darah ku ayat-ayat al-qur’an

Aku di beri nama yang baik, aku diajari bicara yang baik
” Nak ini bunda nak, nak ini ayah nak ”
Aku di ajari berjalan agar melangkah di jalan yang engkau ridhoi
” Nak ayo kemari tidak apa-apa ada bunda di sini ”
Bila aku terjatuh bunda yang minta maaf kepadaku
” Maafkan bunda nak, bunda tidak menjagamu hingga kau terjatuh nak ”

SUBHANNALLAH bunda ku

Tapi ya Allah Aku masih suka marah sama ayah dan bunda
Aku masih suka malas kalau di suruh sholat
Aku masih suka berbicara kasar pada ayah dan bunda
Aku masih suka tidak nurut perintah ayah dan bunda
Ampuni aku ya Allah

Jangan engkau ambil ayah bunda ku sebelum aku berbuat baik padanya
Lindungi ayah bundaku ya Allah
Ayah membanting tulang mencari nafkah
Bunda menyayangiku setiap hari
Semua menyayangiku

Ya Allah aku sayang dengan ayah dan bunda
Tapi aku masih sering khilaf ya Allah
Ingatkan aku selalu ya Allah
Tuntun aku selalu ya Allah
Bimbing aku agar senantiasa mendapatkan petunjukmu ya Allah

Agar aku menjadi anak yang berbakti
Agar aku bisa jadi anak yang membanggakan orang tua
Agar aku bisa jadi anak yang sholeh
Anak yang doanya langsung engkau kabulkan.....Amien

--------------


Alhamdilillah.....semoga Allah mengabulkan do'a Kak Izam, dan, menjadi anak yang qurrota a'yun



Salam,
HJK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar