Sabtu, 21 November 2009

Prajurit pejuang konstruksi

Siang kepanasan…

Hujan kebasahan…

Malam kedinginan…


Ya, inilah profil pekerja konstruksi kita. Mereka bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja secara iklas.


Sebenarnya, tidak ada yang tau mereka bekerja sungguh-sungguh atau tidak di lapangan. Namun, mereka bekerja seperti layaknya ada sang bos di depannya. Tak jarang mereka ikut membantu dalam proses pengecoran. Memberikan arahan dengan langsung mempraktekkannya, agar yang diarahkan mengerti dengan jelas cara kerjanya.


Mereka bekerja tanpa pamrih, dan itu berlaku untuk segala pekerjaan. Dan menurut mereka lagi, pengabdian tanpa syarat adalah yang terbaik. Ya…karena mereka melaksanakannya ibarat ibadah, yang tidak perlu harus dipertontonkan atau ditunjukkan ketika ada sang bos saja….inilah sikap Ihsan sang pekerja konstruksi.


Sehingga mereka bekerja penuh inspirasi yang banyak, kreatifitas pun muncul, masalah terpecahkan, solusi mengalir begitu saja tanpa hambatan. Karena semua berpikir dengan keras dan cerdas.


Semua pekerja tidak ada yang merasa terbebani dalam pelaksanaan pekerjaannya, karena memang mereka bertanggung-jawab terhadap kedisplinan waktu/ target pelaksanaan. Mempunyai visi yang sama, menjalankan amanah dan peduli terhadap penggunaan material secara efisien.


Basah bersama - (TMJ, Konsultan, Waskita)

Meskipun kami berdiri pada tempat yang berbeda, namun kami mampu menjalankannya secara bersama. Ya, bekerjasama pada posisi/ tempat yang berbeda.

Tidak ada yang merasa paling berperan dan paling tinggi jabatannya di sini. Mereka semua lebih mengutamakan kerjasama yang baik. Bisa diibaratkan, kami mempergunakan struktur organisasi “ Power Ranger “.


Karena kami maju secara bersamaan, bertanggung jawab secara bersama sesuai pembagian tugasnya masing-masing. Keberhasilanpun yang dicapai tidak di klaim oleh perorangan, tapi menjadi keberhasilan bersama. Jikapun ada kesalahan, ini merupakan kesalahan bersama, namun sebisa mungkin kita menghindari kesalahan dengan antisipasi resiko didepannya.


Semoga progress proyek ini lebih cepat dari yang telah direncanakan, sehingga menjadi kebanggaan bersama sebagai “ Prajurit Pejuang konstruksi “.



Salam,

HJK

2 komentar:

  1. Tetap semangat dan kompak...maju dengan karya bermutu... selamat berjuang "power ranger" hehehe...

    BalasHapus